CB750 adalah modern pertama empat-silinder mesin dari produsen utama, dan Superbike Istilah ini diciptakan untuk menggambarkan hal itu Sepeda ditawarkan fitur penting lainnya yang ditambahkan ke nilai yang menarik nya:. Listrik pemula, membunuh beralih, cermin ganda, sinyal gilirannya berkedip, katup mudah dipelihara dan kelancaran keseluruhan dan bebas dari getaran kedua berlangsung dan pada berhenti, kemudian model (1991 tentang) termasuk bebas perawatan katup hidrolik. Di sisi lain, sepeda itu sulit untuk mendapatkan di pusat berdiri dan cenderung membuang minyak rantai ke knalpot nya.Tidak dapat mengukur permintaan untuk sepeda baru akurat, Honda terbatas investasi awal dalam produksi untuk meninggal CB750 dengan menggunakan teknik yang disebut pengecoran cetakan permanen (sering keliru disebut sebagai sandcasting) daripada diecasting untuk mesin [rujukan?] - Yakin dari penerimaan motor. Sepeda tetap dalam lineup Honda selama sepuluh tahun, dengan penjualan sebesar lebih dari 400.000 dalam rentang hidupnya.
CB750 ini kadang-kadang disebut sebagai motor Jepang atau UJM Universal. The Discovery Channel peringkat Honda CB750 ketiga di antara sepuluh sepeda motor atas terbesar sepanjang masa.
Model
SOHC
Model cam overhead tunggal yang diproduksi dari tahun 1969 sampai 1978.
1969 CB750K atau CB750K0
1971 CB750K1
1972 CB750K2
1973 CB750K3 (AS-saja, K2 di tempat lain)
1974 CB750K4 (AS / Jepang-hanya, K2 tempat lain)
1975 CB750K5 (AS-saja, K2/K4 tempat lain), CB750F, CB750A (Canada-satunya)
1975 CB750F memiliki tampilan yang lebih ramping, sebagian berkat knalpot 4-ke-1 dan kafe kursi gaya dengan fiberglass belakang. Perubahan lain termasuk penggunaan rem cakram belakang dan crankshaft ringan dan roda gila.
1976 CB750K6, CB750F1, CB750A
1977 CB750K7, CB750F2, CB750A1
1978 CB750K8 (AS saja), CB750F3, CB750A2
DOHC
1979-1982 CB750K
1979 CB750K 10th Anniversary Edition (5.000 diproduksi untuk AS)
1979-1982 CB750F
1980-1982 CB750C "Custom"
1982-1983 CB750SC Nighthawk
1984-1985 CB750SC Nighthawk "S" di Kanada
1984-1986 CB750SC Nighthawk (Horizon di Jepang) (CB700SC Nighthawk "S" di AS)
1992-1997 CB750F2
1991-2003 CB750 Nighthawk
2007 CB750 (Japan-only)
1969 Honda CB750F |
|
Manufacturer | Honda |
---|---|
Production | 1969–2003, 2007 |
Class | Sport bike or standard |
Engine | SOHC air-cooled straight four (1969-1978) DOHC air-cooled straight 4 (1979–2003, 2007) |
Top speed | 125 mph (201 km/h) |
Power | 68 hp (51 kW) @ 8,500 rpm (1969) [1] 67 hp (50 kW) @ 8,000 rpm(DIN),[2] [3] |
Torque | 44 lbf·ft (60 N·m) @ 7,000 rpm |
Transmission | 5-speed |
Suspension | Front: telescopic forks Rear: swingarm with two spring/shock units. |
Brakes | Front disc / Rear drum |
Tires | Front: 3.25" x 19" Rear: 4.00" x 18" |
Rake, Trail | 3.7 in (94 mm) |
Wheelbase | 57.3 in (1,460 mm) |
Dimensions | L 85 in (2,200 mm) W 35 in (890 mm) H 44 in (1,100 mm) |
Seat height | 31 in (790 mm) |
Weight | 491 lb (223 kg) (wet) |
Fuel capacity | 4.7 US gal (18 l; 3.9 imp gal) |
No comments:
Post a Comment