Wednesday, September 26, 2012

OIL COOLER APPLICATION FOR CB





















terus terang ane juga gak begitu paham tentang mesin, ane dapet referensi dari forum honda-tiger.or.id
mungkin agak beda tapi secara prinsip hampir sama antara blog tigi dengan cb.
ane konsultasikan ke bengkel, mekanik bengkel paling tidak sudah tahu/paham tentang jalur pelumasan oli...bengkel wajib tahu lah masbro...
trus selanjutnya mekanik bengkel ane yang ke tukang bubut dan las, untuk buat dudukan nipple selang oli dan nutup jalur oli diblok aslinya.
pastinya pompa oli nya harus oke, supaya oli tidak keteteran karena jalur pelumasan jadi lebih panjang (harus keluar masuk oil cooler dulu).
spring gear assy/rounset (ronsel) ane ganti punya pro series (punya tigi juga oke) supaya debit/aliran oli bisa lebih kenceng.
kapasitas oli nya ane tambahin sekitar 200 ml, supaya oli di blok bawah tidak kehabisan karena harus ngisi di oil coolernya juga.
ane beli oil cooler satria fu tanpa selangnya di beres (karena selangnya juga lumayan mahal), selang nya ane cuma pake selang rem cakram yang pendek.
sebenarnya selang bisa bikin sendiri (panjang selang bisa kita sesuaikan) tapi bengkel ane gak punya alat untuk nge-press selang ke nipple.

*)update
kalo mau yang plug and play alias colok dan mainkan, gak ribet ribet pakai yang seperti ini masbro. tapi ane gak tau dimana carinya, katanya sih made in jepun punya :




 

No comments: